Monday, June 29, 2015

kp tripatra bojonegoro, banyak dimodusin

by lovila

note: may contain typo, curhat, oot etc

ketemu lagi ama gue. kali ini gue ama vani kp season 2 di Tripatra Bojonegoro. kenapa kami dua season, karena pengen lebaran di rumah heehee.
kalo mau cerita kp yang lebih menarik dan lebih oot kunjungi site penulis, lamanasikana.tumblr.com.

day 0, senin, 22 juni 2015

kami berangkat ke Tripatra Thamrin jam 8.45 karena kantornya deket banget ama rumah vani. disini kami menemui pak Budi Karyawan dan katanya kami uda telat kp karena tertulis periode 1 juni sampe 30 juni.
padahal kami uda bilang baru bisa tanggal 22 juni. so panik. akhirnya disuruh pulang dulu, ntar dikabari lagi. panik, cewa, marah, digantung kayak gitu.
akhirnya dirumah vani gabut, maen, nonton. sampe jam 4.30 baru nyadar kalo tadi pak Budi K sms ama telpon. kami disuruh ke Thamrin sebelum jam 5 dan besok uda bisa mulai kp.
kami.panik.lagi. setelah sampe Thamrin, kami disuruh ngisi personal data sambil dilampirin pas foto 3x4 1 lembar ama surat keterangan asuransi jiwa. dan lampirannya boleh menyusul.
dijelasin kalo besok ikutan training dan abis itu medical check up. mcu ini gratis dan kalo lolos baru boleh kp.
selain itu juga dijelasin ga dapet gaji dan ga dapet akses internet, cuma dapet makan siang. dan harus kp 30 hari exclude days off.
setelah ditelusuri ada miskom gitu kalo kami baru bisa tanggal 22 juni. akhirnya kami bisa kp di Tripatra heehee.

day 1, selasa, 23 juni 2015

ruang training
hari ini berangkat training jam 7.15 dan sampe sana masih nunggu. lagi-lagi nunggu. jam 7.55 uda dibuka dan kami langsung antre registrasi sambil dicek ktp.
kami trainee di gedung betani di jalan Jaksa Agung Suprapto.
training hari ini adalah induction training. trus ada pretest dan postestnya cem psd gitu. ada juga sesi foto buat id card. training ini beres jam 12.00.
nah kami ga langsung pulang, tapi sholat dulu di masjid Darussalam. abis sholat kami ciao ke Tripatra Thamrin. disini kami minta surat pengantar buat mcu ke Sapta Mitra Klinik di Jetak.
setelah dapet surat kami langsung kesana dan disana mcu biasa gitu lah. abis itu pulang trus sampe rumah vani jam 1.20.

day 2, rabu, 24 juni 2015

kami sampe Thamrin jam 7.45 dan langsung ketemu pak Budi K. disini ditagih pas foto dan disuruh bikin lembar absensi. id card kami belom bisa dikasihin soalnya mcu yang kemaren belom jadi hasilnya. kalo hasil mcu uda keluar baru bisa pergi ke site. abis itu kami langsung pulang dan sampe rumah vani jam 8.15.

day 3, sabtu, 27 juni 2015

setelah akhirnya dua hari di rumah aja, hari ini kami ke Tripatra Thamrin jam 8.00 soalnya jam 9.00 bakal ke site. di Thamrin kami dapet perlengkapan buat ke site, kemeja, sepatu, helm, kacamata ama rompi.
sekitar jam sembilan gitu, kami berangkat ke site setelah pake kemeja dan sepatu Tripatra, cuma berempat include sopir dan pak Budi K.
perjalanan ke site di gayam memakan waktu 45 menit karena di dashboard mobilnya ada tulisan maks kecepatan 70 km/jam. disana kami ambil id card di security dan gratis. kalo absensi tinggal di tempel di alat yang biasa dibawa ama satpam.
masjid

gedung TF entah berapa

security

seragam sehari-hari
selanjutnya kami ke TF, Temporary Facility. dan ternyata jengjeng pak Budi R ga ada. kembali kecewa.
akhirnya setelah nunggu beberapa saat karena pak Budi K ada urusan, kami balik ke kota. sampe rumah vani jam menunjukkan pukul 11.00.

day 4, senin, 29 juni 2015

kami kembali ke thamrin jam 8.00 buat berangkat ke site jam 9.00.
hari ini pak Budi R masih break, mau dikasih ke wakilnya tapi orang Filipina. trus awalnya pak Budi R ngasih seseorang buat nemuin kami tapi sms di pak Budi K ilang jadi disuruh ke pak Firmansyah sambil dikasih surat pengantar. kita juga disuruh ke sekretarisnya dulu, mbak Intan.
sampe site jam 9.30 karena sopirnya ngebut, padahal di dashboardnya maks kecepatan 60 km/jam.
sampe sana kita langsung ke mbak Intan di gedung TF 1, setelah tanya satpam tentunya. dan lagi-lagi kayaknya pak Firman ga ada. jadi kami dianter ke mbak entah siapa namanya di TF 4 kalo ga salah.
setelah nungguin sampe jam 10.15 kami ketemu sama bapak lupa namanya. disini kami kembali dianter ke TF 1 ketemu wakilnya pak Budi R, mister Stanley buat jadi pembimbing sementara. tapi akhirnya kita diserahkan ke kak Toha, orangnya mirip kak Odi mantan ketua Divkom, cuma beberapa tahun lebih tua.
trus dianter kak Toha ke pak Suroto soalnya beliau pembimbing kita sementara. dan akhirnya dapet meja juga. trus dikenalin ke temen-temen Electric & Instrument Engineer.
yang kp periode ato tahun ini cuma 3 sampe 5 orang gitu. karena seragam lalala kami sama kayak karyawan Tripatra jadi ga keliatan kalo lagi kp. dan heboh banget ketika tau ada mahasiswa kp.
dari judulnya dapat diliat kalo karyawan yang muda juga banyak, ga kayak di PT DI yang kebanyakan uda berumur heehee.
abis itu kita gabut gajelas karena belom ada kerjaan. akhirnya gue ama vani belajar kompre haahaa.
pas jam 1.00 penulis nganter vani sholat di masjid karena di gedung yang setengah jadi ini ga ada mushola.
sampe jam 3.30 kami dipanggil pak Suroto dikenalin ke kak Haris buat dikasih kerjaan, cem input data gitu.
jam 3.50 nganter vani lagi ke masjid. kalo mau ke toilet juga harus keluar bangunan TF gitu.
abis itu kami gabut sampe jam pulang, jam 4.30. karena lagi ramadhan jadi pulangnya setengah jam lebih awal.
pas jam 4.30 kak Toha sibuk gitu dipanggil sana-sini, kesana kemari. ga berapa lama kemudian, kak Toha nyamperin sambil bawa dua kotak berisi takjil. dan kata kak Toha kayaknya besok bakal belajar software drawing gitu deh.
akhirnya kami bisa pulang juga haahaa. sekian cerita kp season 2.
perjalanan pulang di bis

1 comment:

  1. Terus dimodusinnya yg belah mana? Jadi nggak enak gue disebut sebut.
    Btw begitulah dunia kerja, pastinya sekarang lovila sdh berada di dunia kerja beneran smoga sukses dan nggak modusin orang lain

    ReplyDelete