Monday, June 29, 2015

Jeruk kok makan jeruk - PT Nutrifood

So hipster bro, PT Nutrifood udah promosi gay marriage dari zaman dulu kalo dipikir-pikir. Udah pernah denger PT Nutrifood? Mungkin, temennya Indofood kayaknya. Tau produknya? Nggak. Yah sama lah gw juga gitu awalnya.

Ceritanya gw apply disini karena waktu itu digantungin sama pihak Garuda Indonesia dan memutuskan nggak apply kemana-mana sebagai cadangan karena kalo udah proses jauh-jauh dan ternyata ke GI diterima, proses batalinnya jauh lebih susah daripada applynya. Tipikal Indonesia, gak enakan.

Berkat teman-teman Elektro yang baik hati menshare lowongan internship perusahaan ini di laman Fesbuk, saya akhirnya apply dan ternyata baru ada tes lagi tanggal 22 Mei. Nahloh, teman-teman sudah mulai KP saya baru mau tes. Dengan modal kepercayaan diri keterima saya mengikuti serangkaian psikotes dan lainnya bersama teman-teman universitas ternama yang jurusannya keren-keren. Managemen, Bisnis, Ekonomi, Akuntansi, Teknik Industri dan lain sebagainya, sedangkan saya Teknik Elektro sendirian. Tiba-tiba ada Kak Nuran Nabila tes juga, gak jadi sendirian, tapi masih tetep ngerasa nyasar disini. Singkat cerita akhirnya keterima dan mulai magang 22 Juni sampe 22 Agustus, dari ITB 2 orang, UI 2 orang, IPB 3 orang, Bakrie dan UMN 1 orang. Kompre pakabar? Baik kayaknya.

Mulai masuk KP, gw bakal ditempatkan di plant Cibitung bersama 3 orang lainnya. Bagian Engineering, wah gak jadi nyasar akhirnya. Tapi awal-awal orientasi dulu di kantor pusat, letaknya di Pulo Gadung. Kantornya asik gitu, bajunya boleh bebas dan desain nya gak monoton, ditambah tenaga kerja yang berkualitas membuat hari-hari gw berwarna disini. Akhirnya ketemu orang-orang diluar teknik.

Singkatnya kita baru dikenalin budaya perusahaan dan pengenalan semua divisi yang ada di Nutrifood. Hahaha intronya berapa paragraf isinya cuma satu kalimat. Pas gw ngetik ini gw udah "terdampar" di Bekasi, udah kerja di plant Cibitung. Panasnya mantap banget. Tunggu seminggu lagi ya baru gw cerita di plantnya ngapain.

foto bareng pas orientation, bikinan anak Bakrie


Tommy
maaf ya kalau kata-katanya agak ngasal, enaknya gitu

No comments:

Post a Comment