Tuesday, July 14, 2015

PT Nutrifood season 2

Selamat malam dari Bekasi
Mau cerita minggu pertama dan kedua KP di Cibitung, bikin per poin aja kali yak biar saya gampang ingetnya juga.

1. Proyek 
Dapet proyek tentang validasi gitu, jadi bakal ada wadah penampung hasil mixing bahan, dan dari wadah penampung akan dimasukkan ke mesin sachetnya (ingat ini perusahaan makanan). Nah disini bakal dibikin sistem yang membuat validasi supaya gak terjadi bungkusnya LMen dalemnya WRP.

Karena saya anak elektro, jadi sistem yang pengen saya buat itu pake RFID. Tiap wadah penampung dikasih TagRFID, tiap mesin sachet dan mesin mixing bakal ada readernya. Dicocokkan sesuai dengan jadwal yang ada di server.

Konsep sistem ini udah konsep yang terakhir. Sebgelum-sebelumnya konsepnya gak kayak gini. Kalo yang sebelumnya itu mikirnya data disimpen di TagRFID sehingga tinggal nyocokin string aja pas dibaca sama reader. Kalo yang ini logika dan implementasinya dapet, sedangkan kalo konsep yang akan saya terapkan itu masih belom kebayang nanti implementasinya gimana, cuma yagakapalah, karena memang konsep yang terakhir itu lebih oke dari sebelumnya.

Disini saya dapet pembimbing Bapak Rizal, orangnya santai banget tapi sibuk gak ketolongan karena manager dari produksi dan juga engineering. Jadinya saya lebih sering diskusi sama seorang eksekutif bernama Kak Sigit, FT09 ITB.

2. Kondisi Kerja
Senyum.sapa.salam. Semua orang kayak gitu. Gak kenal juga senyumin aja, pasti dibales. Unik memang.

3. Transportasi
Berangkat naik Antar Jemput Kantor (AJK), pas pulang naik AJK juga tapi kondisinya beda : pagi gak rebutan kalo pulang kayak hunger games. Datang jam 16.00 atau pulang jam 16.30. Yah sebenernya cuma beda setengah jam doang, di jalan juga macet karena semua pabrik pulang semua. Tapi enak aja rasanya kalo pulang cepet.

4. Tempat Tinggal
Di apartemen, kayak main rumah2an. Belanja, masak, makan hahaha. Tapi pake duit beneran

Udah segini aja, enakan ngobrol langsung sih kalo mau cerita-cerita mah haha
Tommy

No comments:

Post a Comment